Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Tempat Wisata Alam Tersembunyi Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Daftar Tempat Wisata Alam Tersembunyi Indonesia Yang Wajib Dikunjungi - Banyak sekali destinasi wisata di Indonesia yang bisa membuat kita terkesima dan takjub. Beberapa lokasi wisata tersebut bahkan sudah mendapat pengakuan dari dunia. Sebut saja seperti Raja Ampat Papua, Taman Laut Bunaken, tempat wisata Dieng, dan masih banyak tempat lainnya.

Daftar Tempat Wisata Alam Tersembunyi Indonesia Yang Wajib Dikunjungi


Tempat wisata ini bisa dikatakan sebagai tempat wisata yang pasti terkenal dengan potensi wisatanya yang sangat besar dan menarik perhatian. Namun sebenarnya potensi wisata di Indonesia sendiri tidak hanya dimiliki oleh kawasan wisata yang sudah jelas terkenal. Sebenarnya banyak tempat wisata Indonesia yang tersembunyi. Tempat yang demikian memiliki kemungkinan dan potensi yang tidak kalah indahnya.

Bisa dikatakan potensi pariwisata Indonesia masih sangat besar bahkan banyak yang belum menyadarinya. Tempat wisata yang tersembunyi dan belum banyak terjamah oleh masyarakat merupakan potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Berikut ini kami akan menjelaskan tentang beberapa tempat Wisata Alam Tersembunyi Indonesia yang wajib dikunjungi.

1. Danau We'ekuri

Tempat wisata alam tersembunyi Indonesia yang pertama adalah Danau We'ekuri. Sebuah danau yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Tepatnya berada di daerah Sumba Barat. Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Nusa Tenggara Timur, mungkin lokasi yang satu ini belum banyak diketahui oleh banyak orang. Mereka yang mengenal daerah ini kebanyakan adalah penduduk lokal yang sudah sangat mengenal daerah tersebut.

Satu kawasan danau, jika harus menggambarkannya menjadi satu, maka kata Indah adalah kata yang tepat untuk menggambarkan keindahan danau ini. Orang Indonesia dan wisatawan asing, mungkin hanya mengenal beberapa danau yang terkenal, seperti Danau Toba, Danau Kelimutu, Danau Sentani, Danau Tiga Warna, dan beberapa danau lainnya yang sudah terkenal keindahannya.

Namun Anda tidak boleh meremehkan danau yang satu ini. Danau We'ekuri memiliki air yang sangat jernih yaitu berwarna biru jernih, jika anda datang berkunjung maka anda akan dapat melihat dasar danau yang sangat bersih. Kawasan ini sendiri tidak begitu ramai bahkan cenderung sepi. Jika ingin berkunjung ke sini, dibutuhkan usaha khusus untuk bisa menikmati keindahan danau ini.

2. Pulau Karampuang

Destinasi wisata alam tersembunyi Indonesia lainnya, kali ini lokasinya berada di Sulawesi Barat. Sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Indonesia, tempat yang satu ini memang memiliki keindahan yang tidak boleh dilewatkan. 

Pulau Karampuang yang dalam bahasa setempat berarti bulan ini memang sangat indah. Air lautnya juga bisa dikatakan sangat jernih dan bersih, tak ada salahnya menjadikan lokasi ini sebagai salah satu tempat scuba diving di Indonesia yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Pulau Karampuang sendiri secara administratif termasuk dalam wilayah desa Karampuang, Mamuju. Untuk mencapai lokasi ini sendiri tidak akan terlalu sulit. Sebenarnya ada satu hal yang cukup menarik dari kepulauan yang satu ini. Pulau ini pada dasarnya merupakan pulau vulkanik, hal ini membuat lokasinya berbukit-bukit.

Namun hal inilah yang membuat lokasi ini menjadi tujuan wisata yang menyenangkan. Kita bisa mendaki salah satu bukit di pulau ini. Jika Anda mendaki bukit tersebut, maka Anda akan menemukan keindahan alam yang pastinya tidak akan pernah mengecewakan. Banyak sekali spot untuk menikmati sunset terindah di Indonesia yang bisa kita nikmati dari perbukitan di pulau ini. 

3. Pulau Maratua

Tempat wisata alam tersembunyi Indonesia kali ini berada di kawasan wisata Kalimantan Timur. Lokasi Pulau Maratua sendiri termasuk dalam wilayah Berau. Jika Anda menyukai destinasi wisata pantai, maka kawasan yang satu ini merupakan salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi. tempat yang satu ini memiliki keindahan pesona alam yang pastinya tidak akan mengecewakan. Keindahan alam pulau ini terutama keindahan bawah lautnya yang mempesona.

Jika Anda menyukai olahraga menyelam, maka Anda akan dapat menikmati keindahan terumbu karang di sekitar Pulau Maratua. Perlu Anda ketahui, bahwa Pulau Maratua sendiri merupakan salah satu pulau yang memiliki terumbu karang terbaik di Indonesia.

Jadi Anda tidak perlu khawatir mendapatkan pemandangan yang mengecewakan. Untuk bisa mengunjungi pulau yang satu ini kita bisa menggunakan dua pintu masuk utama. Kita dapat melalui Pelabuhan Redeb, dengan menelusuri sungai Kelay. Atau bisa juga melalui Tanjung Batu yang hanya melayani sedikit penumpang. Padahal itu adalah surga tersembunyi di Indonesia.

Tempat yang satu ini, namun pulau yang satu ini sudah memiliki beberapa penginapan yang pastinya tidak akan mengecewakan. Jadi jika Anda bosan dengan lokasi wisata yang itu-itu saja, tidak ada salahnya untuk mengunjungi pulau ini.

4. Danau Kaco

Danau yang satu ini merupakan salah satu bagian dari tempat wisata di Jambi yang bisa kita kunjungi, sebuah danau yang bisa dikatakan sangat indah dan asri. Nama danau ini adalah danau kaco, dalam bahasa Jambi sendiri kaco berarti kaca. Penamaan Danau Kaco sendiri bukan tanpa tujuan dan bukan tanpa alasan. Penamaan tersebut didasarkan pada kejernihan permukaan danau yang sangat jernih.

Bahkan pada malam bulan purnama, bayangan bulan akan terpantul dengan indah oleh permukaan air telaga kaco ini. Jadi penamaan danau yang satu ini bukanlah isapan jempol belaka. Kawasan dimana Danau Kaco berada masih menjadi satu dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. 

Jadi untuk bisa masuk ke kawasan Danau Kaco, kita perlu sedikit usaha terlebih dahulu. Kami harus menyusuri jalan setapak hutan yang cukup menyenangkan. Nikmati suasana yang tenang dan indah. Suasana yang dapat dikatakan sangat jarang kita temukan di kota.

Danau Kaco sendiri bisa menjadi primadona penting dalam dunia wisata alam di Indonesia. Jika pengelolaan dan pengawasan Danau Kaco bisa dilakukan dengan baik. Salah satu keunggulan dari Danau Kaco sendiri adalah air danau yang berwarna biru jernih.

Kita bahkan bisa melihat dasar danau. Jika kita menyelam, kita akan dapat menemukan jejak pohon tumbang dan tumpang tindih, kemudian ikan-ikan kecil yang hidup di dalamnya. Jika Anda pergi ke Jambi maka Anda harus berkunjung.

Itulah beberapa tempat wisata alam yang tersembunyi di Indonesia. Jika Anda merasa bosan dengan tempat wisata yang biasa-biasa saja, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Masing-masing lokasi tersebut dijamin akan memanjakan kita nantinya, dan tidak akan membuat kita kecewa.

5. Air Terjun Benang Stokel, Lombok

Lombok merupakan destinasi wisata Indonesia yang sudah mendunia. Meski berduka akibat gempa 2018, Lombok kembali bangkit. Selain menawarkan keindahan pantai yang eksotis, seperti Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, ternyata Lombok memiliki Air Terjun Benang Stokel. Tempat wisata yang terletak di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Lombok Tengah ini termasuk dalam kawasan wisata Taman Nasional Gunung Rinjani. 

Benang stokel memiliki arti nama seikat benang karena air terjun yang tumpah dari ketinggian sekitar 20-30 meter ini menyerupai seutas benang. Airnya jernih dan segar, udaranya dingin, suasananya tenang. Jadi sangat cocok untuk anda yang ingin refreshing, menyegarkan pikiran.

Demikian ulasan tentang Daftar Tempat Wisata Alam Tersembunyi Indonesia Yang Wajib Dikunjungi semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Daftar Tempat Wisata Alam Tersembunyi Indonesia Yang Wajib Dikunjungi"