Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Daya Tarik Wisata Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

 


5 Daya Tarik Wisata Pantai Pulau Merah, Banyuwangi
- Lokasi Banyuwangi yang berbatasan dengan pulau Bali, destinasi wisata kelas dunia, dinilai berdampak positif bagi perkembangan industri pariwisata kota di ujung pulau Jawa itu. Salah satu destinasi wisata Banyuwangi adalah Pantai Pulau Merah. Pantai_Pulau Merah terletak di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Akses jalan menuju kawasan pantai ini sudah beraspal dan dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan. Rambu-rambunya jelas, jadi Anda tidak perlu khawatir tersesat. Sebelumnya kawasan ini bernama Pantai Wringinpitu. Namanya berubah seiring dengan keunikan pantai ini. Ada sebuah bukit yang terletak dekat dengan garis pantai.

Bukit ini memiliki tanah berwarna merah, dimana tanahnya ditumbuhi tumbuhan hijau. Karena letaknya yang berada di atas bukit, pantai ini dijuluki Pantai Pulau Merah. Bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, mereka dapat melakukan berbagai aktivitas di sekitar kawasan pantai. Pengunjung bisa melakukan aktivitas seperti wisata kuliner, surfing atau sekedar bersantai di pantai. Berikut 5 tempat wisata di Pantai Pulau Merah.

Daya Tarik Pantai Pulau Merah

Pantai yang indah ini menjadi tujuan utama bagi masyarakat Banyuwangi. Keindahan alamnya membuat wisatawan datang untuk menikmati setiap jengkal ciptaan-Nya di pesisir timur pulau Jawa.

Pasir Putih Bersih Dan Halus

Pantai Pulau Merah memiliki pasir putih yang lembut dan juga bersih. Saat pertama kali tiba Anda akan disambut dengan hamparan pasir yang luas dan bersih. Pemandangan indah ini akan terlihat semakin memukau di siang hari atau saat matahari tepat di tengahnya, karena pasir putih dan air laut yang biru akan menghasilkan gradasi warna yang menawan dan akan memukau siapa saja.

Panorama Matahari Terbenam Yang Menawan

Menikmati sunset di pantai ini merupakan pengalaman yang sangat mengasyikkan. Menyaksikan proses sunset di tempat ini akan membuat Anda terpukau. Perairan biru laut lepas dan warna oranye berpadu menjadi satu kesatuan yang sangat mempesona.

Pemandangan ini akan semakin indah saat cuaca cerah. Seperti pemandangan di film-film, panorama sunset di Pulau Pantai Merah semakin menarik karena terdapat bukit Pulau Merah yang menjulang di atas permukaan laut. Waktu terbaik untuk menikmati sunset di tempat ini adalah antara jam 4 sore hingga 6 sore.

Garis Pantai Yang Panjang

Pesona lain dari Pantai Pulau Merah adalah garis pantainya yang panjang dan lebar. Sejauh mata memandang Anda akan disuguhi pasir putih dan perbukitan hijau yang tampak mengelilingi pantai. Pasir putihnya yang lembut bisa dimanfaatkan wisatawan untuk bermain atau bersantai dengan berjalan santai tanpa alas kaki. Menikmati pemandangan laut lepas dan pepohonan hijau di seberangnya akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan.

Bukit Pulau Merah Yang Ikonik

Daya tarik pantai ini sebenarnya berada di atas bukit. Bukit yang terletak tidak jauh dari pantai ini terdiri dari bebatuan alam berwarna merah yang ditumbuhi pepohonan hijau. Bentuknya yang menjulang tinggi seperti bukit menjadi icon pantai.

Pura Tawang Alun Yang Legendaris

Selain perbukitan, salah satu objek yang menarik perhatian wisatawan adalah adanya pura di kawasan pantai. Pura Tawang Alun merupakan pura Hindu yang biasa digunakan untuk ziarah atau acara-acara tertentu.

Ombak Yang Tepat Untuk Berselancar

Daya tarik selanjutnya adalah ombak yang bagus untuk para peselancar. Ombaknya yang cukup tinggi menjadi daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Ombak bagus yang dimiliki pantai ini menjadikannya sebagai tuan rumah kompetisi selancar internasional.

Demikian ulasan tentang, 5 Daya Tarik Wisata Pantai Pulau Merah, Banyuwangi. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Daya Tarik Wisata Pantai Pulau Merah, Banyuwangi"